Home / Kabar / Ajak Sopir Bus Sholat, Polwan Bentangkan Poster “Om Sholat Om” di Pinggir Jalan

Ajak Sopir Bus Sholat, Polwan Bentangkan Poster “Om Sholat Om” di Pinggir Jalan

MediaDakwahIslam – Ajak Sopir Bus Sholat, Polwan Bentangkan Poster “Om Sholat Om” di Pinggir Jalan

Muslimdaily.net, TUBAN- Sebanyak 40 Polwan dibantu 10 orang anggota lantas Polres Tuban Jawa Timur mengajak pengguna jalan yang beragama Islam untuk menunaikan sholat berjamaah dengan membentangkan poster bertuliskan “Om Sholat Om”. Acara yang dipimpin oleh Kasat Lantas, Binmas dan Kasubbag Humas itu dilaksanakan pada Senin (26/12/2016) mulai pukul 11.30 Wib di depan masjid Al Falah jln. Dr Wahidin SH. Tuban.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar disela-sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan itu terinspirasi dengan adanya kegiatan masyarakat, yakni meminta sopir bus untuk membuyikan klaksonnya sambil membawa tulisan “Om Tololet Om”.

”Namun, kalau kegiatan kita diganti dengan Om Sholat Om, Tuban kan Bumi Wali, jadi sudah selayaknya kita mengingatkan kepada pengguna jalan untuk berhenti sejenak di masjid untuk menunaikan sholat,” ungkap Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar seperti yang dilansir dari laman Tribrata  News Tuban.

Selain mengingatkan pengguna jalan untuk menunaikan sholat berjamaah, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengingatkan pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada. Secara tidak langsung kegiatan ini juga sebagai sarana polisi memberikan pembinaan dan penyuluhan guna mengurangi kecelakaan lalulintas.

”Kita berharap dengan mengingatkan pengguna jalan utamanya sopir untuk sholat, maka sopir akan selalu waspada dan hati-hati dijalanan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.

Komentar

Sumber: Muslimdaily.net
Ajak Sopir Bus Sholat, Polwan Bentangkan Poster “Om Sholat Om” di Pinggir Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *