Home / Kabar / Tergiur Pangsa Pasar Muslim, Barbie pun Luncurkan Boneka Berjilbab

Tergiur Pangsa Pasar Muslim, Barbie pun Luncurkan Boneka Berjilbab

MediaDakwahIslam – Tergiur Pangsa Pasar Muslim, Barbie pun Luncurkan Boneka Berjilbab

Eramuslim – Setelah 58 tahun jadi salah satu mainan anak perempuan terkemuka di dunia, produsen pembuat boneka di dunia  Barbie akhirnya membuat boneka versi perempuan berhijab.

Dan sosok yang terpilih oleh perusahaan asal AS ini adalah atlet Amerika Serikat pertama yang mengenakan kerudung di Olimpiade 2016, Ibtihaj Muhammad.

Boneka Ibtihaj Muhammad dipamerkan untuk pertama kalinya di Women of the Year Live Summit Glamour, Senin, sebagai bagian dari koleksi Barbie “Shero” (pahlawan perempuan).

Ibtihaj Muhammad bergabung dengan “Sheroes” lain seperti Ashley Graham, Zendaya, Kristin Chenoweth, Gabby Douglas, Emmy Rossum, Trisha Yearwood, Misty Copeland dan Ava DuVernay yang dinilai menginspirasi generasi muda.

“Saya senang bisa bekerja sama dengan merek yang menghargai perempuan kuat yang mendobrak batasan demi memberi pengaruh untuk para calon-calon pemimpin,” kata Ibtihaj Muhammad kepada PeopleStyle.

“Saya sangat senang bisa bergabung di sini.”

Sang atlet dikabarkan ikut memantau tahap pembuatan boneka itu dan berpendapat hasil akhirnya sangat mirip dengan dirinya. “Keren banget bisa melihat saya sendiri dalam bentuk boneka kecil lengkap dengan seragam anggar,” ujar Ibtihaj.

“Ada namaku di belakang seragamnya dan boneka itu dilengkapi penutup muka dan pedang anggar. Saya sangat menyukainya,” Ibtihaj menambahkan.

Ibtihaj memastikan tubuh boneka Barbie itu dibuat mirip dengan bentuk tubuhnya dan menampilkan eyeliner yang jadi ciri khasnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading…

Sumber: Eramuslim
Tergiur Pangsa Pasar Muslim, Barbie pun Luncurkan Boneka Berjilbab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *