Home / Kabar / Hamas Kecam Pernyataan Utusan PBB

Hamas Kecam Pernyataan Utusan PBB

MediaDakwahIslam – Hamas Kecam Pernyataan Utusan PBB

GAZA, muslimdaily.net – Kelompok pejuang Palestina Hamas pada hari Senin mengecam seorang utusan PBB karena menyatakan bahwa kelompok-kelompok Palestina bertanggung jawab atas setiap ketegangan dengan Israel.

“Kami mengecam keras ucapan Mladenov yang mengabaikan kejahatan penjajah, ancaman terhadap rakyat kami, dan hak mereka untuk membela diri,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan tertulis, demikian lansir worldbulletin.net.

Nikolay Mladenov, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, menulis di Twitter pada hari Ahad: “Tindakan sembarangan dan pernyataan militan di Gaza berisiko eskalasi yang berbahaya.”

“Orang-orang Palestina telah memulai sebuah program untuk menyelesaikan krisis kemanusiaan di Jalur Gaza dan membawa kembali otoritas yang sah. Mereka seharusnya tidak terganggu oleh ekstremis,” tambahnya.

Pada hari Senin, Israel menangkap seorang pemimpin kelompok Jihad Islam Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Penangkapan tersebut terjadi setelah Israel mengancam bahwa mereka akan menanggapi kemungkinan serangan oleh kelompok Jihad Islam Palestina sebagai tanggapan terhadap serangan Israel yang menghancurkan sebuah terowongan lintas batas dua minggu yang lalu, yang mengakibatkan 10 pejuang kelompok tersebut gugur dan dua lainnya dari Hamas.

Mayjen Yoav Mordechai, kepala otoritas militer Israel di wilayah pendudukan Palestina, memperingatkan bahwa Israel akan memberikan tanggapan keras yang akan menargetkan pemimpin Jihad Islam yang berada di Damaskus serta gerakan Hamas, yang telah memerintah Gaza selama 1 dekade terakhir.

Pada bulan Oktober, Hamas dan Fatah – dua faksi politik utama Palestina – menandatangani sebuah kesepakatan rekonsiliasi penting di Kairo yang bertujuan untuk mengakhiri 10 tahun pertikaian.

Sumber: Muslimdaily.net
Hamas Kecam Pernyataan Utusan PBB

Pencarian: pidio hamas|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *