Home / Kabar / Anak Mantan Presiden Yaman yang Dibunuh Houthi Serukan Balas Dendam

Anak Mantan Presiden Yaman yang Dibunuh Houthi Serukan Balas Dendam

MediaDakwahIslam – Anak Mantan Presiden Yaman yang Dibunuh Houthi Serukan Balas Dendam

YAMAN (Jurnalislam.com) – Putra mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh menyerukan pembalasan dendam terhadap pemberontak Syiah Houthi yang menghilangkan nyawa ayahnya.

“Saya akan memimpin pertempuran sampai Houthi terakhir dilempar keluar dari Yaman … darah ayah saya akan menjadi neraka di telinga Iran,” Ahmed Ali Saleh seperti dikutip oleh TV al-Ekhbariya milik Saudi pada hari Selasa (5/12/2017).

Dia meminta para pendukung ayahnya untuk “mengambil kembali Yaman dari milisi Iran Houthi”.

Saleh tewas dalam sebuah serangan granat berpeluncur roket dan serangan senapan terhadap kendaraannya di sebuah pos pemeriksaan di luar Sanaa pada hari Senin. Houthi mengatakan bahwa dia ditargetkan karena “pengkhianatan” setelah memutuskan hubungan dengan Houthi beberapa hari sebelumnya dan mengindikasikan bahwa dia terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan koalisi pimpinan-Saudi, yang telah memimpin perang melawan Houthi sejak tahun 2015.

Ahmed Ali Saleh mengancam saat muncul berita bahwa Tareq Mohammed Abdullah Saleh, keponakan mantan presiden, juga terbunuh dalam bentrokan dengan pemberontak Houthi.

Menurut Reuters, sebuah pernyataan dari partai Saleh pada hari Selasa mengkonfirmasi bahwa komandan militer senior, yang nasibnya tidak diketahui sebelumnya tersebut, telah tewas.

Tareq Mohammed Abdullah Saleh tadinya diperkirakan akan memimpin operasi militer besar melawan milisi Syiah Houthi, analis baru-baru ini mengatakan kepada Al Jazeera.

Sumber: Jurnal Islam
Anak Mantan Presiden Yaman yang Dibunuh Houthi Serukan Balas Dendam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *