Home / Kabar / Canda Lukman Hakim Warnai Anugerah Syariah Republika

Canda Lukman Hakim Warnai Anugerah Syariah Republika

MediaDakwahIslam – Canda Lukman Hakim Warnai Anugerah Syariah Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perhelatan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2017 berlangsung hangat, Rabu (6/12). Sejumlah tokoh yang naik ke panggung senantiasa mencairkan suasana.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin–yang didaulat untuk membacakan pemenang untuk kategori Unit Usaha Syariah Bank Umum Kinerja Terbaik dan Inovasi Terbaik–naik ke panggung setelah bersalaman dengan ustaz Yusuf Mansur yang baru saja menerima penghargaan.

”Baru kali ini saya membacakan pemenang,” ujar Lukman sambil menoleh ke arah Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaedi dan Direktur Utama Republika Agoosh Yoosran di panggung ASR 2017, Rabu (6/12).

Canda Lukman sontak membuat hadirin tersenyum. 

Setelah memberikan piala dan piagam penghargaan kepada BTN Syariah dan CIMB Niaga Syariah, Lukman kembali ke tempat duduknya.

Selang satu penghargaan, pembawa acara kembali memanggil Lukman untuk membacakan pemenang penghargaan bank syariah dengan aset di bawah Rp 10 triliun. ‘

‘Sudah turun, sekarang naik lagi,” ujar Lukman bersambut tawa hadirin.

Lukman kemudian membacakan pemenang penghargaan bank syariah dengan aset di bawah Rp 10 triliun dengan kategori Kinerja Terbaik dan Inovasi Terbaik yang keduanya disabet BTPN Syariah.

Sementara itu, ketika tiba gilirannya membacakan penghargaan terakhir untuk Tokoh Ekonomi Syariah, Komisaris Mahaka Media Garibaldi Thohir tak mau kalah dari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang hadir dan duduk di meja yang sama di depan panggung ASR. 

”Kalau Anies-Sandi kompak. Saya sama Erick (Thohir) juga harus kompak,” kata pria yang akrab disapa Boy itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tergelak mendengar itu. 

Erick Thohir, adik Boy Thohir, berhalangan hadir karena melaksanakan tugas yang diamanatkan pemerintah Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018.

”Di malam penuh berkah ini, ASR 2017 memilih Agus Martowadojo sebagai Tokoh Ekonomi Syariah 2017,” ucap Boy.

Hadirin riuh bertepuk tangan mengiringi langkah Gubernur Bank Indonesia Agus Martodojo ke panggung. Tamu undangan pun spontan memberikan standing ovation.

Di ujung acara, seluruh pemenang, tamu VIP, dan juri berfoto bersama di panggung. Di tengah acara foto bersama, pembawa acara ASR 2017, David Chalik pun meneriakkan takbir.

Sumber: Republika Online RSS Feed
Canda Lukman Hakim Warnai Anugerah Syariah Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *