Home / Kabar / Gatot: Secara De Facto dan De Jure Saya Masih Panglima TNI!

Gatot: Secara De Facto dan De Jure Saya Masih Panglima TNI!

MediaDakwahIslam – Gatot: Secara De Facto dan De Jure Saya Masih Panglima TNI!

Eramuslim.com – Presiden Jokowi sudah menunjuk calon panglima TNI yang baru. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun makin sering ditanya soal peluang maju sebagai cawapres. Menanggapi hal ini jawaban Gatot masih sama: saya belum pensiun.

“Saya belum pensiun, aturan terhadap saya masih tetap berlaku,” kata Gatot, ketika ditanya wartawan soal peluang masuk dunia politik usai pensiun, di halaman Istana Bogor, kemarin.

Gatot memang termasuk tokoh yang masuk radar di Pilpres 2019. Dalam sejumlah survei, elektabilitas Gatot sebagai cawapres terbilang oke. Baik sebagai cawapres Prabowo atau pun Jokowi.

Bagaimana jika nanti Jokowi meminang sebagai cawapres? Gatot pun enggan berandai-andai. Dia bilang, tugasnya sekarang adalah menyiapkan pergantian panglima agar berjalan mulus. “Saya katakan nanti sajalah kita lihat. Sekarang ini secara de facto dan de jure saya masih Panglima TNI,” ujarnya.

Kata dia, berbeda ceritanya ketika nanti sudah pensiun. Sebagai seorang prajurit, walaupun pensiun, ia harus siap manakala negara memanggil untuk mengabdi. “Ya, apa pun yang diminta negara, nyawa pun akan saya berikan. Tidak akan saya menghindari itu,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading…

Sumber: Eramuslim
Gatot: Secara De Facto dan De Jure Saya Masih Panglima TNI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *