Home / Kabar / Gubernur Anies Izinkan Monas Untuk menjadi ‘PERAYAAN NATAL TERBESAR’ Sepanjang Sejarah Jakarta !

Gubernur Anies Izinkan Monas Untuk menjadi ‘PERAYAAN NATAL TERBESAR’ Sepanjang Sejarah Jakarta !

MediaDakwahIslam – Gubernur Anies Izinkan Monas Untuk menjadi ‘PERAYAAN NATAL TERBESAR’ Sepanjang Sejarah Jakarta !

Baca Juga 


PERAYAAN NATAL TERBESAR

(by Zeng Wei Jian)

  Yes  Muslim  – Tanggal 05 Januari 2018, Pemda Jakarta akan menyelenggarakan perayaan Natal terbesar sepanjang sejarah ibukota.

Rita Tiara Panggabean bilang begitu ke saya. Beberapa hari lalu, Tiara bersama Pastur Elisa Daniel, Pendeta John Lokolo, Hasyim Joyohadikusomo, Frans Tairas dan lain-lain menghadap SKPD Ibu Febri di Balai Kota.

Gubernur Anies Baswedan sedang rapat. Dia mendapat kabar soal adanya team inter-denominasi umat Nasrani itu. Team interdominasi minta audiensi dadakan kepada Gubernur. Bang Anies welcomed. Team langsung diterima.

Menurut Tiara, Gubernur Anies setuju bikin Perayaan Natal di Monas. Dia bilang dia nurut aja. Rencananya, 10 ribu umat Nasrani dan tokoh-tokoh lintas agama bakal hadir.

Panitia akan mengundang semua gereja dan Ibu Veronika Tan. From the bottom of my heart, saya harap mereka bisa datang.

Setelah berita ini beredar, ada sekelompok kecil orang rilis hastag boikot Perayaan Natal di Monas ini. Mereka bilang, “Jangan Politisasi dan Eksploitasi Monumen Nasional”.

Suara penolakan bergema seantero sosial-media. Provokator meminta Bapa Uskup, KWI dan PGI menolak acara Natal Bersama di Monas.

Saya kira, “kebencian” adalah alasan utama gerakan boikot orang-orang itu. “Don’t let hatred harden your heart,” kata Mark D. Roberts.

THE END

—————————————————————–

SEBELUMNYA : 
Gubernur DKI Jakarta merestui perayaan Natal digelar di Monas. Anies sudah bertemu dengan organisasi keagamaan Nasrani di Balai Kota untuk membicarakan agenda perayaan Natal bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
“Baru siang tadi ada pertemuan untuk perayaan Natal di Monas. Dan saya belum cek hasilnya, tanggalnya,” ujar Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/12).
Anies menyatakan dirinya sempat mengusulkan perayaan di Monas tak jauh dari tanggal 25 Desember. Namun, dalam rapat tadi berbagai pertimbangan muncul sehingga keputusan pasti terkait tanggal belum diambil.
“Saya tadi mengusulkan kalau bisa di sekitar waktu Natal, tapi mereka mengatakan karena ada libur dan lain sebagainya mereka mengusulkan Januari. Ya nanti kita dengar saja,” ujar Anies.
Perayaan Natal di Monas ini adalah kelanjutan dari kebijakan diperbolehkannya Monas menjadi lokasi kegiatan agama. Sebelumnya, Pemprov DKI membolehkan penyelenggaraan kegiatan keagamaan seperti Tausiyah Kebangsaan dan Reuni 212 di Monas.
Aksi Reuni 212

Aksi Reuni 212. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Keputusan Pemprov itu berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 Tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional. Pada pergub hasil revisi tersebut, kegiatan keagamaan dan kebudayaan diperbolehkan diselenggarakan kembali di Monas.
https://kumparan.com/muhamad-iqbal/anies-izinkan-perayaan-natal-2017-digelar-di-monas

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News
republished by Yes Muslim –  Portal Muslim Terupdate ! 


Sumber: YES MUSLIM – Portal Muslim Terupdate !
Gubernur Anies Izinkan Monas Untuk menjadi ‘PERAYAAN NATAL TERBESAR’ Sepanjang Sejarah Jakarta !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *