Home / Kabar / AS Pindahkan Ibukota Israel ke Palestina, Rusia: Situasinya Semakin Rumit

AS Pindahkan Ibukota Israel ke Palestina, Rusia: Situasinya Semakin Rumit

MediaDakwahIslam – AS Pindahkan Ibukota Israel ke Palestina, Rusia: Situasinya Semakin Rumit

MOSKOW (Jurnalislam.com) – Rusia menanggapi situasi ini mengatakan “kemungkinan mengandung komplikasi” jika AS putuskan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pada hari Rabu (6/12/2017).

“Situasinya akan semakin rumit,” kata Peskov kepada wartawan, Anadolu Agency melaporkan.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dijadwalkan untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada hari Rabu dan memulai persiapan untuk memindahkan kedutaan dari Tel Aviv, tiga pejabat senior AS mengkonfirmasi pada hari Selasa.

Peskov mengatakan terlalu dini untuk mengomentari keputusan yang belum diambil.

Dia mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin bicara pada pemimpin Palestina Mahmoud Abbas membahas situasi tersebut dalam sebuah pembicaraan telepon pada hari Selasa.

Yerusalem tetap menjadi inti konflik Israel-Palestina, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa bagian timur kota – yang diduduki oleh Israel pada tahun 1967 – dapat menjadi ibu kota negara Palestina masa depan.

Selama kampanye pemilihannya tahun lalu, Trump berulang kali berjanji untuk memindahkan kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem, sebuah kota suci ketiga bagi umat Islam setelah Mekah dan Madinah.

Israel telah mempertahankan bahwa seluruh Yerusalem adalah ibu kota bagi negara Israel “yang tidak terbagi” dan telah meningkatkan perluasan permukiman Yahudi illegal di daerah tersebut sejak pelantikan Trump pada bulan Januari.

Sumber: Jurnal Islam
AS Pindahkan Ibukota Israel ke Palestina, Rusia: Situasinya Semakin Rumit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *