Home / Kabar / Transjakarta Sediakan Mushola Di Halte Busway

Transjakarta Sediakan Mushola Di Halte Busway

MediaDakwahIslam – Transjakarta Sediakan Mushola Di Halte Busway

JAKARTA, muslimdaily.net – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membangun mushola di Halte Karet, Jakarta Selatan. Hal ini merupakan usulan dari Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tempat khusus di Halte Karet itu untuk digunakan sebagai mushala. Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono menyebutkan, dibuatnya musala tersebut atas usul Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mushola berada diujung Selatan halte Karet, musola ini dilengkapi tempat ambil air wudhu untuk pria dan wanita. Tiga lembar sajadah diatas karpet warna hijau terlihat di ruangan yang tidak lebih dari 3×2 meter persegi ini.

”Gubernur yang mengusulkan ini agar penumpang Transjakarta memiliki ruang untuk beribadah sambil nunggu datangnya Transjakarta di halte,” ujar Budi saat ditemui di Balai Kota, Kamis (30/11), demikian pemberitaan jawapos.com.

Budi melanjutkan, selain tempat ibadah, ia juga menyiapkan tempat untuk berwudhu bagi pelanggan yang ingin menunaikan sholat. Ke depannya, selain Halte Karet, ia akan membangun
tempat ibadah di halte-halte lainnya.

Sebelumnya, Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo merilis foto Mushola di halte tersebut. Dari foto itu, space ibadah telah didukung dengan tempat wudhu yang dibangun permanen lengkap dengan sejumlah kran air.

Sumber: Muslimdaily.net
Transjakarta Sediakan Mushola Di Halte Busway

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *